Categories
Pendidikan

Teks Diskusi, Pengertian, Struktur dan Unsur

Teks di bawah diskusi adalah bentuk teks, dengan dua pandangan tentang masalah ini. Oleh karena itu, konsep teks diskusi berisi teks dengan diskusi yang bermasalah.

Diskusi ini adalah salah satu antara pendukung dan lawan, dengan dua faksi antara Pro-(Pro-dan lawan (oposisi) masalah.

Apa yang dimaksud dengan diskusi teks?

Tujuan dari komunikasi dalam diskusi teks itu sendiri adalah untuk mengidentifikasi masalah yang diperiksa dari setidaknya dua perspektif sebelum menarik kesimpulan atau rekomendasi.

Diskusikan struktur teks
Struktur teks diskusi terdiri dari tiga bagian.

A. pertanyaan

Bagian “pertanyaan” menjelaskan masalah yang harus dibahas. Masalah yang dibahas dalam teks termasuk yang diperlukan diskusi lebih lanjut.

N. perdebatan (pendapat)

Dukungan.

Titik dukungan berisi petunjuk tambahan tentang masalah di bawah diskusi. Pada bagian ini, teks akan mengekspos parameter dukungan. Perdebatan ini didukung oleh referensi yang berkaitan dengan fakta, data, pengalaman penulis dan masalah yang dibahas.

Keberatan

Pandangan sebaliknya mencakup perdebatan yang bertentangan dengan pandangan mendukung. Pada bagian ini, teks akan memaparkan argumen yang berlawanan. Perdebatan ini disertai dengan referensi untuk fakta, data, pengalaman penulis dan isu yang dibahas.

Kesimpulan

Di bagian jantung (kesimpulan), usulan teks menyimpulkan bahwa posisi akhir penulis atau pendapat tentang isu yang akan dibahas.

Pada bagian ini, kami sarankan Anda mengambil jalur tengah masalah di bawah diskusi sehingga non-IAGI kesimpulan adalah masalah baru.

Analisa kritik sosial Urban s “coffee Letter”

Dokter cara untuk mengejutkan dunia! diabetes akan hilang selamanya
Suganom Co, Ltd

Pekerjaan aneh ini membayar dia 900.000.000 rupee sebulan.
Wikibisnis
Diskusikan elemen bahasa teks
Teks di bawah diskusi memiliki karakteristik linguistik yang unik, seperti penggunaan resistensi tanda hubung, penggunaan kohesi leksikal dan kohesi gramatika, penggunaan masalah kalimat, dan penggunaan bentuk kata.

1. Gunakan resistensi untuk menghubungkan

Resistansi tanda hubung sama dengan menggunakan kata kerja dan kata benda, tetapi tidak.

Contoh:
TV mudah untuk mendapatkan informasi, dan acara TV memiliki dampak negatif

2. Gunakan kosakata dan kohesi tata bahasa

Kohesi Kosakata

Kohesi Kosakata adalah hubungan antara anti-Semitisme-menggunakan unsur kata atau kata-kata untuk perkataan Anda dapat dicapai melalui pengulangan dan kolonosis.

Ulangi kalimat berikut ini, dengan menekankan bahwa kata-katanya adalah fokus dari pembicaraan. Pengulangan bisa berulang-ulang, identik, sama, indah dan alergi. Posisi adalah hubungan antara kata di lingkungan atau bidang yang sama.

Kohesi tata bahasa

Kohesi sintaks dicapai dengan menggunakan elemen sintaks dan aturan. Gaya kohesif tata bahasa dapat dibuat dengan referensi, substitusi, dan elips.

3. Gunakan tabel

Salah satu elemen bahasa yang mendiskusikan teks adalah bentuk kata.

Sebuah bentuk adalah kata dengan arti semantik, seperti kemungkinan, fakta, dan sebagainya. Dalam bahasa Indonesia, ada bentuk yang harus dimiliki, dinyatakan dalam kata yang sama, tergantung pada, ingin, mungkin.

Perbedaan teks diskusi dan keadilan teks
Singkatnya, teks di bawah diskusi dan teks dari adil memiliki persamaan yang menimbulkan masalah tertentu.

laelitm.com

Namun, teks dalam diskusi berbeda dari teks yang adil, yaitu teks di bawah diskusi menimbulkan pertanyaan atau pertanyaan dari dua perspektif yang berbeda. Teks diskusi telah mendukung argumen dan argumen menentangnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *